Air liur bisa jadi pembersih tangan dan pengobatan

Air liur menjadi salah satu caiaran yang menjijikan.Namun,air liur lebah bisa menyangkal anggapan itu semua.karna tidak seluruh air liur berkonotasi dan berakibat negatif.

air liur lebah mengandung zat flavonoid yang berperan sebagai anti bakteri dan dapat diolah menjadi hand sanitizer atau caiaran pembersih tangan.air liur umumnya dimanfaatkan lebah untuk menambal lubang sekaligus melindungi sarang lebah dari virus,bakteri dan jamur.Namun,agar air liur ini bekerja maksimal,umumnya lebah akan mengumpulkan tumbuhan atau pucuk daun muda dan kulit pohon.selanjutnya tiga komposisi ini akan dicampur untuk menambah daya tahan sarang dan dikenal sebagai propolis.

para petani lebah umumnya suka membuang propolis padahal saat diteliti lem yang melekat disarang lebah ini mengandung anti bakteri.propolis mengandung senyawa kompleks,vitamin,enzim,senyawa fenolik dan flavonoid yang mampu menghambat pelepasan histamin dengan cara stabilitasi selaput sel lipid.

zat yang terkandung dalam air liur lebah mengandung alkohol yang dapat menurunkan jumlah kuman sampai 76%,antis 71% sedangkan secara signifikan dapat menurunkan angka kuman  pada telapak tangan.selain itu air lebah juga dapat dijadikan sebagai pengobatan.berikut fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut:

  1. Propolis sebagai antibiotik alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
  2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
  3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya: demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
  4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya: eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
  5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya: maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
  6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya: kanker, tumor, mioma, kista dan sebagainya.
  7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi.
  8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya: asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.
  9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
  10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat.
  11. Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s