4 cara menggelar pesta pernikahan di pantai

Pantai bisa menjadi tempat alternatif untuk mengadakan pesta pernikahan, terutama bagi mereka yang inginkan suasana santai. Pernikahan anda pun akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena ‘dekorasi’ alam yang indah, sunset dan lautan.

Tetapi mengadakan pesta di pantai bukan tanpa risiko. Ada beberapa sederhana yang ternyata penting untuk dipertimbangkan.berikut tips menggelar pesta pernikahan di pantai.

1. Cuaca

Ini merupakan hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan untuk menggelar wedding beach. Perhintungkan waktu musim hujan dan musim panas. Jika dirasa perlu, jasa pawang hujan pun bisa menjadi pilihan.

Sebagai rencana cadangan, pertimbangkan juga pesta indoor. Cari tenda atau gedung yang memiliki bentuk jendela besar, sehingga tetap memungkinkan anda menikmati pemandangan laut walau sedang diguyur hujan.

2. Akses ke Pantai

Pastikah bahwa pemandangan dan akses Anda menuju ke pantai tidak terhalang oleh orang lain yang sedang berjemur atau bermain bola. Pertimbangkan masa libur sekolah atau hari libur nasional karena biasanya pantai akan penuh sesak. Jika sulit, cari venue yang memiliki pantai pribadi  sehingga tak memungkinkan orang yang tak berkepentingan masuk.

3. Air Pasang dan Surut

Mungkin terdengar sepele, tetapi gelombang pasang yang tinggi bisa membuat banjir tempat pernikahan, sedangkan air surut dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Intinya air pasang dan surut bisa mengancam kesuksesan pesta pernikahan anda. Untuk mengatasinya, tanya manajer venue Anda kapan waktu terbaik untuk mengadakan acara. Biasanya mereka juga telah memiliki solusi dari situasi ersebut.

4. Tema Dekorasi

Pilih tema pesta yang bisa membuat suasana pantai semakin menarik. Ini adalah bagian yang paling menyenangkan, namun juga berisiko. Buat tamu serta anda dan pasangan bisa menikmati indahnya sunset, berdansa di pasir putih dan menikmati hidangan laut yang nikmat. Itu semua bukan hal sulit jika Anda memperhatikan detail dengan seksama.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s